Jenang merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang berasal dari bahan – bahan alami yaitu tepung beras ketan, santan kelapa dan gula, yang di proses secara modern dan higienis di bawah pengawasan tenaga ahli yang berpengalaman. Salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal sebagai pusat produsen jenang kudus yaitu Desa Kaliputu di Kabupaten Kudus. Sampai saat ini, banyak warga Desa Kaliputu yang menjadikan usaha pembuatan jenang sebagai mata pencaharian. Salah satunya adalah CV. Mubarok Food Cipta Delicia yang merupakan salah satu perusahaan Jenang terbesar di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun1910.

Jenang Kudus Mubarok dirintis oleh Ibu Hj. Alawiyah yang dikenal sebagai Generasi Pertama produsen jenang Kudus. KETIKA Ibu Hj. Alawiyah meninggaL, usaha jenang dilanjutkan oleh putranya yang bernama H. Achmad Shochib yang merupakan Generasi Kedua. Padat ahun 1992, H. Achmad Shochib menyerahkan kepemimpinan sebagai Direktur Utama kepada putranya H. Muhammad Hilmy, SE seorang lulusan fakultas Ekonomi UII Yogyakarta yang juga alumni Pondok Modern Gontor Ponorogo.

Seiring berjalannya waktu, Mubarok food Cipta Delicia terus berinovasi untuk memberikan kualitas produk yang terbaik bagi konsumen dan telah hadir dalam beragam merk, varian dan rasa untuk memenuhi berbagai selera konsumen. Jenang kudus memiliki berbagai varian seperti jenang kudus mubarok, jenang kudus sinar tiga, mabrur, baginda, viva, jawa rasa semesta, dodol citra persada dan asia pasifik, serta coklat Al Madina. Proses produksi jenang menggunakan adonan dari bahan tradisional dan dikerjakan secara manual kemudian dijual dalam potongan-potongan kecil yang dibungkus plastic bening, dan dimasukkan ke dalam kemasan dus. Adapun harga jual jenang kudus berkisar antara Rp.8.500,- sampai dengan Rp. 55.000,-per dus, dengan total omzet mencapai Rp. 160.000.000,- per bulan. Selain bisa dibeli di offline store yang berada di Jl. Sunan Muria no.33 Kudus, kini Jenang Kudus Mubarok food Cipta Delicia juga bisa dibeli secara online.

Mubarok food Cipta Delicia telah memperoleh sertifikat system manajemen mutu ISO 9001:2000 dari salah satu lembaga sertifikasi di Indonesia, CV Sucofindo International Certification Service Jakarta tahun 2002.

Sampai saat ini, jenang kudus tidak hanya dipasarkan di dalam negeri seperti di pulau Jawa, Bali, Batam, Sumatra, dan Sulawesi melainkan juga telah berhasil menembus pasar mancanegara, diantaranya Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Hongkong, Abu Dhabi, Arab Saudi, Jepang, dan beberapa negara lain. Sebagai perusahaan yang berwawasan lingkungan, Mubarok food tidak hanya berorientasi pada profit oriented semata, tetapi juga memiliki komitmen dalam kehidupan social dan bermasyarakat. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan bersama yang rutin mereka lakukan seperti Mubarok peduli olahraga, bencana alam, lingkungan, kesehatan, pendidikan, fakir miskin dan yatim piatu.

PROFIL PERUSAHAAN :
Nama Perusahaan : CV MUBAROKFOOD CIPTA DELICIA
Jenis Perusahaan: Makanan
Rumah Produksi: JalanSunanMuria No. 33 Kudus
Produk:Jenang Kudus
Harga: Rp. 8.500 s/d Rp. 55.000
Omzet: Rp. 160.000.000,- per bulan
Asset: Rp 380.000.000,-
KapasitasProduksi: 30 Ton / bulan
Contact Person: Muhammad Kirom / 081369438676
Email: INFO@MUBAROKFOOD.CO.ID
Website: mubarokfood.co.id
JangkauanPemasaran: Dalam negeri :Jawa, Bali, Batam, Sumatera, dan Sulawesi
Manca negara : Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Hongkong, Abu
Dhabi, Arab Saudi, Jepang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here