Home Pariwisata Ekonomi Kreatif Sate Lele Satu-satunya di Kudus

Sate Lele Satu-satunya di Kudus

0
193

Yukk Cobain Kuliner yang lagi viral ini, Warung yang terletak di Jalan Pendowo Timur Lapangan Desa Megawon Kecamatan Jati Kabupaten Kudus ini menawarkan Sate yang lain dari pada yang lain, kalau biasanya Sate berbahan Dasar dari Daging Ayam, Kambing dan Kerbau. Disini menggunakan bahan dasar Lele.

Pemilik Warung Vany Trisjulianto Abi Saputro (21)

Pemilik Warung ini bernama Vany Trisjulianto Abi Saputro (21), adalah pemilik warung sate lele pertama di Kudus. ide mendirikan usaha ini berawal dari ia yang duludiajak temannya memancing di area pemancingan lele. Setelah itu, ia diminta temannya untuk membakar ikan lele tersebut untuk dibuat sate dari hasil pancingan dan ternyata rasanya enak. tak puas dengan pernyataan temannya ia juga menanyakan kepada orang tua tentang rasa sate tersebut, dan mereka juga bilang enak. Saat itulah ia terlintas untuk membuka usaha ini,” beber pria yang akrab disapa Vany tersebut.

Di warung yang buka mulai pukul 12.00 WIB hingga 20.00 WIB itu, Vany menggunakan lele berukuran minimal 2 kilogram. Setelah itu, lelenya dipotong kecil-kecil untuk dijadikan sate. Harganya, satu porsi sate lele dipatok Rp 15 ribu.

Salah seorang pembeli, Andri  (22) mengatakan, sudah sering membeli sate lele sejak awal buka warung. Menurutnya, rasa sate lele di sini enak dan dagingnya tersebut sudah terpisah dari durinya.

“Awalnya nggak suka lele. Kalau makan lele itu takut. E, setelah nyoba sate lele di sini malah jadi suka banget. Enak banget rasanya,” tutup warga Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus itu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here